DAHSYATNYA ?? 6 MANFAAT WUDHU SEBELUM TIDUR,TOLONG BANTU SEBARKAN ARTIKEL INI !!!


DAHSYATNYA ?? 6 MANFAAT WUDHU SEBELUM TIDUR,TOLONG BANTU SEBARKAN ARTIKEL INI !!!

Sahabat Ummi sudah membiasakan diri berwudhu sebelum tidur? Pada umumnya, wudhu dilaksanakan saat hendak menjalankan rutinitas ibadah shalat, membaca al-Quran atau saat hendak berangkat mengaji. Namun, sebenarnya, wudhu bukanlah rutinitas yang dilakukan sebagai syarat sah shalat, tapi juga untuk membersihkan diri. Bahkan, secara medis pun, wudhu telah dinilai memberikan manfaat untuk kesehatan, terutama berwudhu sebelum tidur.
Inilah manfaat wudhu sebelum
 tidur yang penting kita ketahui, di antaranya adalah:

      Mampu menghentikan perkembangan kuman

Pada malam hari, tanpa kita sadari, kuman yang masih menempel pada kulit dapat berkembang menjadi bakteri yang bisa menimbulkan penyakit. Bahkan, secara tak sadar pula, seprei, dinding kamar atau bahkan di bantal terdapat banyak kuman yang tak dapat kita lihat, dan semua kuman itu bisa menempel di kulit kita tanpa kita tahu.


    Terbebas dari kuman jahat

Setelah berwudhu, tentu kulit akan menjadi lebih bersih, mulai dari wajah, tangan, kaki dan lainnya. Sehingga kuman yang berada di tubuh kita dapat berkurang.
 
  Struktur wudhu mampu menyehatkan tubuh

Seperti yang kita tahu, bahwa urutan berwudhu mulai dari niat, membersihkan tangan, berkumur, membersihkan wajah hingga ke kaki sangat berarti dalam membersihkan anggota tubuh secara menyeluruh. Sehingga saat tidur, anggota tubuh yang menempel pada kasur atau yang tidak tertutup pakaian maka akan selalu terjaga kebersihan dan kesehatannya.
 
   Mampu merawat kecantikan wajah

Kadang kali, wanita malas membersihkan wajahnya. Namun, dengan berwudhu maka wajah akan terasa lebih segar dan kita bisa tidur lebih nyaman. Pori-pori wajah akan lebih segar dan menghindari masuknya bakteri lain. Kulit wajah tetap bersih dan lebih cerah, tidak mudah berminyak saat kita bangun nanti.

    Memberikan ketenangan rohani

Setelah berwudhu, tubuh akan terasa lebih segar, tidak gerah dan tidak berkeringat serta membuat otot lebih rileks. Sehingga kita bisa tidur lebih nyaman dan tentu memberikan ketengan bagi jiwa dan rohani kita.

    Menambah pahala dan tidur kita bernilai ibadah

Bayangkan betapa dahsyatnya jika tidur yang kita lakukan setiap malam bernilai ibadah, wuih luar biasa! Maka biasakanlah berwudhu agar menambah pahala dan juga menjaga kita dari gangguan syetan.

Baca Juga:


0 Response to "DAHSYATNYA ?? 6 MANFAAT WUDHU SEBELUM TIDUR,TOLONG BANTU SEBARKAN ARTIKEL INI !!!"

Posting Komentar